history

SEJARAH

  1. Home
  2. Mengenal siapa kami
  3. Sejarah
Herman Knaust mendirikan Iron Mountain pada tahun 1951 di Livingston, NY. Disebut sebagai “Raja Jamur” oleh para tetangga Lembah Sungai Hudson, Knaust pertama kali memperoleh peruntungannya dengan menanam dan memasarkan jamur. Pada tahun 1936, Beliau membayar sebesar $9.000 untuk sebuah tambang bijih besi kosong dan lahan seluas 100 acre sehingga Beliau memiliki lebih banyak ruang untuk menanam produknya. Namun demikian, pada tahun 1950, pasar jamur telah mengalami pergeseran, sehingga Tn. Knaust memutuskan untuk menjalankan bisnis baru—bisnis yang akan memanfaatkan dengan baik tambangnya, yang Beliau namakan “Iron Mountain.”
 
Setelah Perang Dunia II, Knaust mensponsori relokasi ke Amerika Serikat banyak imigran Yahudi yang telah kehilangan identitas mereka karena dokumen pribadi mereka lenyap selama perang tersebut. Pada saat itu, dunia juga mengalami keprihatinan Perang Dingin terkait keamanan atom. Kedua faktor tersebut menyebabkan Knaust berfokus melindungi informasi penting dari perang atau bencana lainnya.
 
history 1
history 2
Sebagai hasilnya, Iron Mountain Atomic Storage, Inc. didirikan pada tahun 1951. Knaust membuka “tempat penyimpanan” pertamanya di dalam Iron Mountain dan menempatkan kantor penjualan di Empire State Building. Memiliki kecakapan terkait publisitas, Beliau membujuk orang-orang termasyur seperti Jenderal Douglas MacArthur untuk mengunjungi lokasi Iron Mountain. Publisitas orang-orang yang hadir merupakan perluasan dari program pemasaran bisnis baru tersebut. Pelanggan pertama Iron Mountain adalah East River Savings Bank, yang membawa salinan mikrofilm arsip deposito dan duplikat kartu prestisius (signature cards) dalam kendaraan-kendaraan lapis baja ke fasilitas baru di gunung tersebut untuk disimpan. Dalam waktu singkat menyusul para pelanggan perusahaan lain karena perusahaan-perusahaan yang berkedudukan di New York mulai menyadari perlunya melindungi arsip penting mereka.
 
Iron Mountain terus bertumbuh di pasar Kota New York, berkembang melampaui fasilitas aslinya hingga ke tambang batu kapur kosong yang lebih dekat ke kota. Saat ini Iron Mountain merupakan perusahaan perlindungan dokumen penting terbesar.
 
Dalam waktu singkat para klien juga menginginkan tempat penyimpanan untuk arsip kertas mereka dalam volume besar. Pada tahun 1978, Iron Mountain membuka fasilitas penyimpanan arsip di atas tanah pertamanya di New York. Iron Mountain berkembang melampaui pasar Kota New York pada tahun 1980, ketika Iron Mountain membuka lokasi di New England untuk melayani kebutuhan yang muncul untuk melindungi data backup komputer. Pada tahun 1983, Iron Mountain berkembang lebih lanjut di New England dengan membeli New England Storage Warehouse di Boston. Gudang tersebut merupakan akuisisi pertama Iron Mountain, dan menjadi titik penting masuknya perusahaan ke dalam pasar manajemen arsip medis dan hukum.
 
Sampai dengan pertengahan tahun 1980-an, Iron Mountain telah mengakumulasi seluruh lini produk yang menjadi dasar perusahaan yang ada saat ini. Iron Mountain menawarkan layanan penyimpanan dan manajemen arsip kertas (termasuk operasi besar dalam pasar vertikal medis dan hukum), layanan perlindungan data di lokasi berbeda (offsite) dan layanan perlindungan dokumen penting pada pasar New York dan New England.
 
Pada tahun 1988, Iron Mountain mengambil langkah maju yang besar dengan mengakuisisi Bell & Howell Records Management, Inc., anak perusahaan dari Bell & Howell Corporation dan berukuran empat kali lebih besar dari ukurannya. Bell & Howell Records Management, saat itu merupakan industri terdepan, melayani 12 pasar utama A.S, yang tidak satu pun di antaranya dilayani oleh Iron Mountain. Sebagai hasilnya, Iron Mountain menjadi penyedia layanan nasional pertama dalam industri tersebut.
 
Perluasan terus meningkat; sampai dengan tahun 1995, Iron Mountain telah berkembang dengan pendapatan tahunan melampaui $100 juta. Para pimpinan perusahaan merasa waktunya tepat bagi industri manajemen arsip untuk melakukan konsolidasi. Pada Februari 1996, Iron Mountain menjadi perusahaan publik, sehingga meningkatkan modal, sebagian, untuk memprakarsai konsolidasi ini.
 
Saat ini, Iron Mountain berdiri sebagai pimpinan industri dalam layanan penyimpanan dan manajemen informasi, melayani 230.000 pelanggan di lebih dari 50 negara di lima benua. Diperdagangkan secara publik pada NYSE di bawah simbol IRM, Iron Mountain merupakan perusahaan S&P 500 dan anggota dari Fortune 1000 (saat ini pada peringkat: 659). Perusahaan-perusahaan di setiap industri besar dan dengan berbagai ukuran—termasuk lebih dari 95% perusahaan FORTUNE 1000—mempercayai Iron Mountain sebagai mitra manajemen informasi mereka.
 
Dengan pendapatan tahun 2015 sebesar $3 Milyar dan platform layanan terluas yang melayani sebagian besar pasar global, Iron Mountain merupakan mitra terpercaya dunia untuk layanan penyimpanan dan manajemen informasi. Herman Knaust membeberkan ramalan yang luar biasa pada tahun 1952 ketika Beliau mengatakan, “Bisnis ini akan menjamur…”
1951
Iron Mountain Atomic Storage Corporation didirikan oleh Herman Knaust
 
 
 
1975
Iron Mountain, perusahaan yang ada saat ini, membeli tambang bawah tanah dan lokasi bawah tanah yang lebih besar di dekatnya dari Knaust
 
 
 
1978
Iron Mountain membeli pusat arsip atas tanah di dekatnya dan mulai membangun sistem penyimpanan dengan tingkat kepadatan tinggi
 
 
 
1980
Perusahaan berkembang ke New England dengan membeli fasilitas bawah tanah ketiga
 
Menjadi anggota pendiri Professional Records and Information Services Management (PRISM), dahulu ACRC
 
 
 
1981
C. Richard Reese bergabung dengan Perusahaan sebagai presiden dan CEO
 
 
 
1983
Iron Mountain berkembang ke New Hampshire dan New Jersey
 
 
 
1986
Perusahaan mendirikan markas besar perusahaan di Boston dan membeli New England Storage Warehouse
 
Menjadi perusahaan manajemen arsip terkemuka di wilayah Timur Utara
 
 
 
1988
Iron Mountain menjadi perusahaan nasional dengan mengakuisisi Perusahaan Bell & Howell Records Management
 
 
 
1991
Iron Mountain memperkenalkan SafeKeeper, yaitu sistem manajemen inventarisasi arsip rahasia perusahaan miliknya, kepada para pelanggan
 
 
 
1994
Perusahaan meluncurkan Layanan Konsultasi Manajemen Arsip
 
 
 
1995
Richard Reese diangkat sebagai ketua dewan
 
 
 
1996
Iron Mountain mulai memperdagangkan NASDAQ di bawah symbol IMTN
 
 
 
1997
Iron Mountain menjadi perusahaan penitipan peranti lunak terkemuka di dunia dengan mengakuisisi Data Securities International, Inc. (DSI)
 
Memasuki pasar layanan Manajemen Informasi Kesehatan dengan mengakuisisi Record Masters (HIMSCorp.)
 
 
 
1998
Iron Mountain menjadi perusahaan perlindungan offsite data terkemuka di A.S. dengan mengakuisisi Arcus Data Security, Inc. (berganti nama menjadi Off-Site Data Protection pada tahun 2001)
 
 
 
1999
Perusahaan menunjukkan keberadaan internasional pertamanya dengan mengakuisisi British Data Management (BDM) di UK
 
Memasuki pasar Meksiko dengan mengakuisisi SAC Mexico
 
Pindah ke New York Stock Exchange di bawah simbol IRM
 
 
 
2000
Iron Mountain memasuki Latin America dengan mengakuisisi Storage, S.A. di Argentina
 
Bergabung dengan Pierce Leahy Archives, perusahaan manajemen arsip terbesar kedua, menjadikan Iron Mountain perusahaan satu-satunya yang menyediakan layanan manajemen arsip dan informasi lini penuh di seluruh Western Hemisphere dan Eropa
 
Membentuk divisi Iron Mountain Confidential Destruction / Pemusnahan Rahasia Iron Mountain (kemudian berganti nama menjadi Information Destruction / Pemusnahan Informasi)
 
 
 
2001
Perusahaan meluncurkan dua solusi teknologi penting untuk perlindungan dan penyimpanan informasi: Layanan Penyimpanan Elektronik untuk backup server dan pemulihan online serta Arsip Digital untuk manajemen arsip elektronik
 
 
 
2002
The Boston Business Journal menyebut Iron Mountain sebagai "Company of the Year"
 
 
 
2003
Iron Mountain muncul dalam Daftar FORTUNE 1000 pada peringkat #887
 
Ernst & Young menyebut CEO Richard Reese sebagai "N.E. Entrepreneur of the Year"
 
Secara signifikan meningkatkan keberadaannya di seluruh Eropa dengan mengakuisisi unit Layanan Manajemen Informasi dari Hays PLC
 
 
 
2004
Iron Mountain naik hingga menduduki peringkat #857 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
Mengembangkan layanan Manajemen Kekayaan Intelektualnya dengan mengakuisisi firma manajemen nama domein Arcemus®
 
Mengembangkan layanan Penghancuran Aman di Kanada melalui akuisisi Proshred Security International Inc. yang berbasis di Ontario
 
Membentuk unit bisnis Digital Iron Mountain, menyusul akuisisi Connected Corporation, perusahaan terkemuka dalam perlindungan data backup dan terdistribusi online
 
Perusahaan mengangkat Bob Brennan sebagai Presiden Amerika Utara
 
 
 
2005
Iron Mountain bergerak naik hingga menduduki peringkat #811 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
Memasuki Lingkar Pasifik dengan mengakuisisi perusahaan Australia dan Selandia Baru Pickfords Records Management ("PRM")
 
Bob Brennan dipromosikan sebagai Presiden dan Chief Operating Officer
 
Mengakuisisi LiveVault Corporation, penyedia solusi backup server dan pemulihan online berbasis disk, sehingga selanjutnya menambah portfolio teknologi Perusahaan
 
 
 
2006
Iron Mountain naik hingga menduduki peringkat to #783 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
Iron Mountain mengembangkan Perusahaan Layanan Pemerintah; membuka markas besar unit bisnis baru yang berfokus pada pemerintah di Dulles, Va.
 
Mengakuisisi DigiGuard, penyedia layanan perlindungan data terkemuka di Australia dan Selandia Baru
 
Boston Leader Summit menganugerahi Richard Reese dengan penghargaan Visionary Leadership (Kepemimpinan Visioner)
 
 
 
2007
Iron Mountain naik hingga menduduki peringkat #780 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
Debut dalam "Top 400 Best Big Companies" (“Daftar 400 Perusahaan Besar Terbaik”) majalah Forbes
 
Mengembangkan portofolio manajemen arsip dengan mengakuisisi Accutrac Software, Inc.
 
Mengakuisisi Stratify, Inc., sehingga menambah deretan layanan eDiscovery miliknya
 
 
 
2008
Iron Mountain bergeser ke peringkat #722 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
Bob Brennan terpilih sebagai presiden dan CEO dan Richard Reese menjadi ketua dewan eksekutif
 
Majalah Security menyebut Iron Mountain dalam peringkat tahunan perusahaan-perusahaan dalam negeri paling aman versinya, the Security 500
 
 
 
2009
Iron Mountain naik hingga menduduki peringkat #681 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
Bergabung dalam Indeks S&P 500
 
Mencapai pendapatan tahunan sebesar $3 milyar untuk pertama kalinya selama sejarah perusahaan
 
 
 
2010
Iron Mountain membeli Sistem Mimosa
 
Perusahaan mengeluarkan pembayaran dividen triwulanan pertamanya kepada para pemegang saham dan memprakarsai program pembelian kembali saham
 
Iron Mountain naik 37 tingkat hingga menduduki peringkat #644 dalam Daftar FORTUNE 1000
 
InfoWorld menyebut Iron Mountain dalam daftar "Green 15" miliknya yang terdiri atas proyek-proyek TI paling ramah lingkungan di dunia
 
 
 
2011
Iron Mountain menyelesaikan penjualan unit bisnis digital kepada Perusahaan Otomoni
 
Mengumumkan rencana strategis tiga tahun untuk bisnisnya, dengan komitmen untuk mengembalikan $2.2 milyar kepada para pemegang saham Iron Mountain pada tahun 2013
 
Richard Reese menjabat peran CEO untuk Iron Mountain
 
 
 
2012
Iron Mountain mengangkat William Meaney sebagai presiden dan CEO
 
Dewan menyetujui rencana untuk melakukan konversi ke dalam Dana Investasi Real Estate (DIRE)
 
Menambahkan panel solar pertama di atas fasilitas-fasilitas penyimpanan terpilih
 
 
 
2013
Iron Mountain mengangkat Alfred J. Verrechia sebagai Ketua Dewan Direksi
 
Richard Reese mengundurkan diri dari Iron Mountain dan Dewan Direksinya setelah 31 tahun
 
Bergabung dalam Indeks FTSE4Good agar memenuhi standar tanggung jawab perusahaan yang diakui secara global
 
Iron Mountain menduduki peringkat #712 dalam Daftar Fortune 1000
 
Mengumumkan komitmen pertama perusahaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, dengan menargetkan pengurangan sebesar 5 persen sampai dengan akhir tahun 2014
 
 
 
2014
Iron Mountain menduduki peringkat #726 dalam Daftar Fortune 1000
 
Melakukan konversi ke dalam Dana Investasi Real Estate, terhitung sejak 1 Jan.
 
Mempublikasikan laporan Tanggung Jawab Perusahaan untuk pertama kalinya
 
Mengangkat Jennifer Allerton dan Pamela Arway sebagai Dewan Direksi
 
Membeli Securit Records Management, menjual pekerjaan penghancuran di United Kingdom, Irlandia dan Australia
 
 
 
2015
Iron Mountain menduduki peringkat #730 dalam Daftar Fortune 1000
 
 
 
2016
Iron Mountain menduduki peringkat #729 dalam Daftar Fortune 1000
 
 
 
2017
Iron Mountain menduduki peringkat #649 dalam Daftar Fortune 1000
 
 
 
2018
Iron Mountain menduduki peringkat #619 dalam Daftar Fortune 1000